MEBUAT POSTER ILMIAH DENGAN MICROSOFT OFFICE DALAM WAKTU 15 MENIT….!!!!

Publikasi ilmiah merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh seorang peneliti. Banyak sekali jenis – jenis publikasi yang dapat dilakukan oleh seorang ilmuwan. Salah satu yang sering digunakan sebagai sarana publikasi adalah “POSTER Ilmiah”. Para ilmuwan sering kali diminta untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam bentuk poster ilmiah. Nah, pada kesempatan ini kita akan belajar membuat poster ilmiah secara cepat hanya dengan menggunakan mocrosoft office. Sebenarnya banyak sekali program yang dapat digunakan untuk membuat poster ilmiah, seperti photoshop dan corel, namun pilihan menggunakan Microsoft office untuk membuat poster ilmiah, tidak lain karena hampir semua orang sudah terbiasa dan tidak asing dengan program tersebut.
Program Microsoft office terdiri dari beebrapa program pilihan, seperti Microsoft word, excel, power point, acces, publisher, dan lain – lain. Namun, dalam pembuatan poster ilmiah bahkan spanduk, penggunaan Microsoft office publisher merupakan pilihan yang paling baik. Walaupun, banyak juga orang menggunakan Microsoft power point untuk membuat poster. Hal ini, karena beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Microsoft publisher dibandingkan Microsoft power point dalam pembuatan poster atau spanduk, diantaranya adalah:
1. Penggunaan Microsoft publisher hamper sama dengan penggunaan Microsoft power point
2. Pada Microsoft publisher, terdapat fasilitas untuk mengubah ukuran kertas sesuai dengan keinginan kita yang tidak kita dapatkan pada Microsoft power point
3. Pada Microsoft publisher, terdapat fasilitas penyimpanan dalam bentuk jpg.
4. Dan fasilitas – fasilitas lainnya.

Baiklah, kita tidak perlu berlama – lama lagi. Berikut ini adalah langkah – langka dalam membuat poster ilmiah dengan Microsoft Publisher dalam waktu 15 menit…!!
1. Mempersiapkan bahan hasil penelitian yang akan dijadikan poster.
2. Membuka program Microsoft office publisher (Star – All program – Microsoft office – Microsoft office publisher)

Selengkapnya klik disini…..